Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

Produk Unggulan

Kota Tebing Tinggi, Kota lemang. Itu yang sering kita dengar jika berbicara tentang kota tebing tinggi.  Lemang merupakan salah satu makanan dari beras ketan dimasak dalam seruas bambu, sehabis itu digulung dengan selembar daun pisang. Gulungan daun bambu berisi tepung beras bercampur santan kelapa ini kemudian dimasukkan ke pada seruas bambu lalu dibakar sampai matang di atas tungku panjang. Lemang lebih nikmat disantap hangat-hangat, dengan adonan selai bahkan durian.  
 
Lemang yang paling terkenal adalah Lemang Batok. Anda dapat membelinya di depan Mesjid Raya Tebing Tinggi Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Pasar Baru, Tebing Tinggi Kota, Ps. Baru, Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara 20616. Harganya berkisar Rp. 20.000,- - Rp. 50.000,- tergantung ukuran lemangnya. Sementara Harga selai srikayanya hanya berkisar Rp. 10.000,-  
 

 

 

Selain Lemang, Roti Kacang juga merupakan ikon kuliner kota tebing tinggi.Dari sekian banyak usaha kue kacang di kota Tebing Tinggi (Sumatera Utara) kue kacang produksi Hj Eliyah Lubis memiliki aneka rasa yakni rasa coklat keju, strawberry, capucino, kacang hijau dan tentu saja kacang hitam.. Sehingga kue kacang Hj Eliyah yang produksi usaha industri rumahan ( home industry ) ini sudah jadi ikon baru penganan khas kota tebing tinggi.

 

 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK